TUGAS INDIVIDU
A. Apa yang dimaksud dengan Manajemen Layanan TI ?
Jawaban: ITSM (Information Technology Service Management, Manajemen Layanan Teknologi Informasi) Suatu metode pengelolaan sistem teknologi informasi (TI) yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen layanan TI terhadap bisnis perusahaan. ITSM merupakan kebalikan dari pendekatan manajemen TI dan interaksi bisnis yang terpusat pada teknologi
B. Apa yang kalian ketahui tentang Service Manajemen ?
Jawaban: Kemampuan dari suatu Organisasi menggambarkan Kapasitas, Kompetensi dan Kepercayaan diri dalam mengambil suatu tindakan.
C. Berikan contoh Manajemen Layanan TI/SI
Jawaban: Restoran/Kedai pada masa kini menggunakan Aplikasi pesan antar melalui Ojek Online
D. Sebutkan dan Jelaskan Standart Internasional Manajemen pelayanan TI / SI ! (dari contoh yang di C)
Jawaban:
Service Strategy : Memberikan kemudahan bagi yang ingin memesan dengan jarak yang cukup jauh
Service Design : Aplikasi pelayananan dibuat semenarik mungkin dan diberikan menu yang lengkap agar bisa menarik pembeli
Service Transition : Pada awalnya Restoran yang belum menggunakan aplikasi ojek online hanya bisa melayani di Restoran dan juga pasti banyak yang belum tau dengan restoran tersebut, tetapi dengan adanya aplikasi ini bagi orang yang belum mengetahui Restoran tersebut bisa melihat lewat aplikasi ojek online dan restoran tersebut mengalami peningkatan pelanggan. Juga memudahkan pelanggan dengan jarak yang cukup jauh memesan secara online tidak perlu datang ke restoran tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar